18th Century Fashion (V&A)

18th Century Fashion (V&A)

IPS Jelaskan dengan contoh bahwa pada masyarakat tradisional alam yang mempengaruhi kehidupan manusia?

Jelaskan dengan contoh bahwa pada masyarakat tradisional alam yang mempengaruhi kehidupan manusia?

Jawaban:contoh nya:adalah seorang petani tradisional yang masih mengunakan sistem sawah tadah hujan.

Penjelasan:

Awalnya, interaksi manusia dengan alam ber sifat alami yakni hanya mengambil dan meng gunakan apa yang sudah alam sediakan Na mun, seiring dengan bertambahnyajumlah ma manusia, manusia pun melakukan upaya untuk mengubah alam agar dapat memenuhi kebu tuhannya yang terus bertambah

Perubahan interaksi ini menghasilkan pola ke. kehidupan masyarakat, baik yang tradisional mau pun masyarakat yang memiliki peradaban maju Pada masyarakat tradisional alamlah yang cenderung memengaruhi kehidupan manusia. Hal ini dapat dilihat dari petani tra disional yang masih menggunakan sistem sawah tadah hujan. Namun pada masyarakat kat dengan peradaban yang lebih maju, ma nusialah yang justru memengaruhi alam Hal ini dapat dilihat dari dibangunnya bendungan untuk dapat mengairi sawah pada musim ke marau

Banyak hal yang ditimbulkan akibat upaya manusia untuk memengaruhi alam. Contohnya rusaknya ekosistem hutan akibat pembukaan lahan hutan untuk dijadikan lahan pertanian.

Jawaban:

seorang petani tradisional yang masih mengunakan sistem sawah tadah hujan.

Penjelasan:

awalnya, interaksi manusia dengan alam bersifat alami yakni hanya mengambil dan menggunakan apa yang sudah alam sediakan namun, seiring dengan bertambahnya jumlah manusia, manusia pun melakukan upaya untuk mengubah alam agar dapat memenuhi kebutuhannya yang terus bertambah.

banyak hal yang ditimbulkan akibat upaya manusia untuk memengaruhi alam. salah satunya rusaknya ekosistem hutan akibat pembukaan lahan hutan untuk dijadikan lahan pertanian.

[answer.2.content]